Bantu Korban Gempa Cianjur, Ganjar Muda Padjajaran Beri Hunian Sementara dan Terapi Psikososial

Senin, 06 Februari 2023 – 10:35 WIB
Bantu Korban Gempa Cianjur, Ganjar Muda Padjajaran Beri Hunian Sementara dan Terapi Psikososial - JPNN.com Jabar
Bantu Korban Gempa Cianjur, Ganjar Muda Padjajaran Beri Hunian Sementara dan Terapi Psikososial. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Gempa yang mengguncang Cianjur beberapa waktu lalu masih menyisakan duka bagi korban yang terdampak. Bahkan, beberapa rumah roboh akibat bencana tersebut. Warga dan pemerintah setempat bahu-membahu memulihkan kondisi pascabencana itu.

Menyikapi hal tersebut, sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) turut hadir untuk ikut membantu korban gempa Cianjur yang rumahnya roboh. Mereka ikut membangun hunian sementara bagi para korban tersebut.

Koordinator Pusat Ganjar Muda Padjajaran (GMP) Fikri Amri mengatakan, pihaknya membangun hunian sementara untuk korban gempa Cianjur di Kampung Babakan Sarongge, Desa Ciputri. Menurut dia, di Desa tersebut, ada 15 rumah hancur akibat bencana itu.

"GMP memberikan empat hunian sementara kepada empat KK. Jadi, tidak kesusahan, mereka bisa menempati hunian itu sambil rumahnya direnovasi," ucap Fikri dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (6/2).

Selain itu, GMP juga memberikan penyuluhan tentang cara menangani bencana. Menurut Fikri, tanggap bencana dan penanganan pascabencana sangat penting diketahui masyarakat.

"Pelatihan cara menangani bencana dan dukungan mulai tanggap bencana hingga pascabencana penting disosialisasikan kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana," ungkapnya.

Bukan hanya itu, sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran juga memberikan bantuan psikososial. Dengan begitu, korban bencana Cianjur bisa cepat bangkit.

"Kami juga memberikan dukungan moril berupa terapi psikososial sehingga mereka bisa segera pulih dari trauma dan bangkit untuk melanjutkan hidup," kata Fikri.

sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) turut hadir untuk ikut membantu korban gempa Cianjur yang rumahnya roboh. Mereka ikut membangun hunian sementara.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News