Ribuan Nelayan Indramayu Inginkan Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024

Rabu, 30 November 2022 – 20:15 WIB
Ribuan Nelayan Indramayu Inginkan Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024 - JPNN.com Jabar
Ribuan Nelayan Indramayu Inginkan Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, INDRAMAYU - Ribuan nelayan hadir dalam kegiatan berbagi paket sembako pangan yang digelar oleh Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Barat di Kabupaten Indramyu.

Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Barat Handi Nurdin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memperkenalkan figur Ganjar Pranowo dan memberikan bantuan sembako kepada nelayan kecil di pesisir pantai utara.

Kata Handi, perikanan Kabupaten Indramayu menjadi penyumbang tertinggi produksi ikan di Jawa Barat. Total, sebanyak 40 sampai 50 persen produksi perikanan di Jabar merupakan hasil daripada nelayan di Indramayu.

"Indramayu memang menjadi salah satu sentra nelayan, penyumbang produksi perikanan di Jawa Barat, perikanan tangkap Indramayu juga menjadi penyumbang PAD yang cukup besar, mencapai Rp 10 miliar," ujar Handi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/11).

Menurutnya, masyarakat yang hadir langsung sangat antusias untuk memberikan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo. Para nelayan memiliki keyakinan terhadap sosok Ganjar untuk menyejahterakan para nelayan apabila menjadi Presiden.

"Antusiasme cukup positif, sebanyak seribu masyarakat hadir dan ini pun masih membludak. Mudah-mudahan di titik selanjutnya bisa mendatangkan lebih banyak lagi," ujar Handi.

Handi menuturkan, Ganjar Pranowo dinilai sangat memiliki kepedulian terhadap para nelayan. Hal itu terbukti dari sejumlah kebijakan Ganjar untuk kesejahteraan nelayan di Jawa Tengah.

"Nelayan di sini berharap Pak Ganjar mampu mendukung program yang mampu mendongkrak kesejahteraan para nelayan. Apalagi sejauh ini kan Pak Ganjar sudah mempunyai program asuransi untuk para nelayan dan harapannya program tersebut bisa Pak Ganjar bawa dalam skala nasional," tuturnya.

Ribuan nelayan di Kabupaten Indramayu siap memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News