La Nyalla: Negara Ini Harus Kita Rebut Kembali!

Minggu, 26 Juni 2022 – 18:30 WIB
La Nyalla: Negara Ini Harus Kita Rebut Kembali! - JPNN.com Jabar
Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti dalam Diskusi Publik Komite Peduli Indonesia (KPI) Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) ‘Koalisi Rakyat untuk Poros Perubahan’ di Ballroom Masjid Agung Trans Studio Bandung, Minggu (26/6). Foto: Tangkapan layar zoom

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti menyampaikan kekecewaannya atas kondisi bangsa saat ini.

Dia melihat saat ini negara dikuasai oleh segelintir orang, sementara banyak rakyat terabaikan.

“Negara telah dibajak oleh oligarki politik dan oligarki kapital,” kata La Nyalla dalam Diskusi Publik Komite Peduli Indonesia (KPI) Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) ‘Koalisi Rakyat untuk Poros Perubahan’ di Ballroom Masjid Agung Trans Studio Bandung, Minggu (26/6).

Menurut La Nyalla demokrasi Indonesia juga sudah terdegradasi dan kehilangan makna.

“Bagi saya untuk memperbaiki Indonesia adalah dengan mengembalikan demokrasi yang sebenarnya,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, dalam sistem demokrasi yang sebenarnya negara seharusnya diurus oleh kaum bermoral dan beretika, bukan sekedar elit-elit politik yang hanya butuh rakyat saat pemilu.

La Nyalla juga menilai, Partai Politik sudah tidak lagi menjalankan fungsinya sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi dan amanat pendiri bangsa.

Eks Ketum PSSI itu pun tidak yakin saat ini Parpol dan anggota DPR benar-benar memperjuangkan kepentingan publik.

La Nyalla Mattalitti hadir dalam diskusi publik KPI DPD RI. Dalam pidatonya, dia sampaikan hal ini. Sumpah isinya bikin merinding.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News