Nasihat Said Aqil Siradj Untuk Para Pemilih di Pemilu 2024

Kamis, 26 Mei 2022 – 23:10 WIB
Nasihat Said Aqil Siradj Untuk Para Pemilih di Pemilu 2024 - JPNN.com Jabar
Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj Foto: dokumen JPNN.Com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mengingatkan kepada para pemilih, agar memilih pemimpin yang bisa diterima semua oleh pihak.

Hal tersebut dikatakan Said Aqil Siradj saat menghadiri halalbihalal yang digelar di Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Kota Depok dan Islam Nusantara Foundation.

"Saya bukan tokoh politik, tetapi carilah pemimpin yang bisa diterima semua pihak, semua suku, agama, budaya dan mengerti tentang kebutuhan rakyat Indonesia. Itu pemimpin yang ideal," kata Said Aqil Siradj, Kamis (26/5).

Di samping juga perlu kecakapan, kepandaian atau keahlian yang dimiliki, sosok pemimpin yang ideal ialah yang paling memahami keadaan Indonesia, dan bisa diterima semua pihak.

"Dan yang tidak kalah penting lagi, bersih dari korupsi. Jadi tidak ada beban sejarah, latar belakang yang terlibat korupsi," jelasnya.

Jadi, idealnya kata Siradj, bangsa yang sangat plural ini pemimpinnya harus punya semangat pluralis, bangsa yang sangat berbudaya maka pemimpi harus berbudaya, jangan sampai salah pilih.

"Jika pemimpin tidak mengenal budaya, tidak ada semangat pluralisme dan tidak ada semangat keberagaman hal tersebut tentu akan berbahaya," tutupnya. (antara/jpnn)

Pesan mendalam dari Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj untuk para pemilih di Pemilu 2024.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News