Hak Interpelasi Tak Kunjung Dibahas, Begini Komentar Pedas Fraksi Gerindra

Rabu, 25 Mei 2022 – 22:40 WIB
Hak Interpelasi Tak Kunjung Dibahas, Begini Komentar Pedas Fraksi Gerindra - JPNN.com Jabar
Anggota DPRD Kota Depok Fraksi Gerindra, Hamzah. Foto : Dokumen Pribadi.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra, Hamzah mendesak Ketua DPRD Depok agar menepati janjinya dengan segera menggelar hak interpelasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terkait program Kartu Depok Sejahtera (KDS).

Hamzah menginginkan, agar berkas hak interpelasi yang sudah dilayangkan oleh 33 anggota dewan dari lima fraksi ini segara dijadwalkan di badan musyawarah (Bamus).

“Jika memang dalam waktu dekat ini belum juga dibahas, maka kami akan mendesak pimpinan DPRD Kota Depok untuk menjadwalkan,” ucap Hamzah, Rabu (25/5).

Pihaknya merasa geram lantaran sampai saat ini hak interpelasi yang dilayangkan ke-33 anggota DPRD dari lima fraksi tak kunjung dibahas oleh Bamus.

“Beliau berjanji akan segera dibamuskan, tetapi sampai saat ini belum ada jadwal, itu kan harus kami pertanyakan dan kami desak agar Ketua DPRD segera menjadwalkan,” ujarnya.

Sejauh ini Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok sudah menyampaikan kesiapannya untuk menjelaskan terkait permasalahan program KDS ini.

“Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok sudah menyetakan siap memberikan keterangan kok, kenapa Ketua DPRD terkesan menahan-nahan,” tegasnya.

Karena berdasarkan hasil temuan di lapangan, Hamzah menyebut dalam penyaluran KDS ini tidak dilakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada para Ketua RT, dan RW.

33 anggota dewan dari lima fraksi mendesak Ketua DPRD Kota Depok untuk segara menjadwalkan pembahasan hak interpelasi terkait program KDS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News