Melalui Pendidikan Politik, Demokrat Jabar Siapkan Bacaleg Siap 'Tarung' Pada Pileg 2024

Minggu, 28 Mei 2023 – 16:22 WIB
Melalui Pendidikan Politik, Demokrat Jabar Siapkan Bacaleg Siap 'Tarung' Pada Pileg 2024 - JPNN.com Jabar
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono (kanan). Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ratusan bakal calon legislatif (bacaleg) dari DPD Partai Demokrat Jawa Barat mengikuti pendidikan politik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Mereka dipersiapkan untuk memenangkan kontestasi politik Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Jawa Barat. 

"Ada 120 bacaleg DPRD jabar, ada 420 DPRD kabupaten dan kota yang mengikuti pendidikan politik kali ini," ucap Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono di Kota Bandung, Minggu (28/5). 

Anton menuturkan, para bacaleg dari Partai Demokrat akan mendapatkan sejumlah materi pendidikan. Di antaranya, sejarah partai, pemenangan pemilu, hingga citra diri untuk melakukan kampanye ke masyarakat. 

"Untuk materi ada sejarah dan ideologi partai dari Andi Malarangeng, pemenangan pemilu dari Andi Arif dan branding diri dari Dede Yusuf," ujar Anton. 

Disinggung soal banyaknya kader yang hengkang. Anton menyebutkan, hal itu tidak akan berpengaruh pada kekuatan Partai Demokrat di Jawa Barat. 

Pasalnya, kata Anton, yang berpindah ke Partai Demokrat pun banyak dari partai lain. Mereka dinilai akan menjadi kekuatan baru partai untuk memenangkan Pileg di Jawa Barat. 

"Ya kan ada yang masuk ratusan kader partai lain juga. Tidak terpengaruh (kekuatan partai). Intinya kepada yang baru jangan menjelekan rumah (partai) yang lama," tuturny. 

Ratusan bakal calon legislatif (bacaleg) dari DPD Partai Demokrat Jawa Barat mengikuti pendidikan politik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News