Gus Ipul Dinilai Layak Jadi Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo

Minggu, 30 April 2023 – 16:45 WIB
Gus Ipul Dinilai Layak Jadi Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sekretaris Jendral PBNU yakni Saifulloh Yusuf atau yang lebih akrab dengan panggilan Gus Ipul dinilai layak mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua PWNU Jawa Barat, Iwan Alamsyah yang mengapresiasi langkah PDIP yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

“Gus Ipul merupakan sosok yang cocok yang mendampingi Pak Ganjar sebagai Cawapres, sebab Gus Ipul punya pengalaman yang luar biasa seperti pernah menjadi Ketua GP Ansor 2 periode, menteri, Wakil Gubernur Jawa Timur, dan Wali Kota Pasuruan. Ini kelebihannya,” katanya dalam keterangannya, Minggu (30/4).

Dia yakin jika Gus Ipul menjadi Cawapres, maka tentu warga Nahdliyin akan mendukungnya.

“Insyaallah, basis NU mulai dari para ulama hingga generasi muda akan mendukung 100 persen,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang diusung partainya pada Pilpres 2024.

Diumumkan di Istana Batu Tulis, Kota Bogoro, PDI Perjuangan memutuskan untuk menjadikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu sebagai Capres dari PDI Perjuangan. (mcr27/jpnn)

Gus Ipul Dinilai Layak Jadi Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News