Begini Respons Yayasan Paku Sunda Nusantara Terkait Kasus Arteria Dahlan

Kamis, 27 Januari 2022 – 22:08 WIB
Begini Respons Yayasan Paku Sunda Nusantara Terkait Kasus Arteria Dahlan - JPNN.com Jabar
Arteria Dahlan. Ilustrasi Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ketua Yayasan Paku Sunda Nusantara Buya mengimbau, masyarakat Jawa Barat untuk tetap hidup rukun dan damai dalam menyikapi permasalahan permintaan maaf anggota DPR RI Arteria Dahlan.

Menurutnya, masyarakat sunda terkenal memiliki kerendahan hati dan sikap bijaksana. Sehingga, sudah sejatinya permintaan maaf Arteria Dahlan dapat disikapi dengan bijak.

"Menyimak situasi saat ini, terkait pernyataan Arteria Dahlan ini merupakan fenomena yang begitu besar dan meluap karena menjadi ketersinggungan masyarakat Sunda khususnya yang ada di Jabar," ucap Buya, di Bandung, Kamis (26/1).

Saya juga merasa tersinggung. Saat ini yang bersangkutan sudah meminta maaf, kami mengimbau agar masyarakat Sunda legowo dan menerima pernyataan maaf bapak Arteria Dahlan," sambungnya.

Kendati demikian, Buya menegaskan, Indonesia adalah negara hukum.

Sehingga, Ia mengajak agar masyarakat menunggu proses hukum yang sedang dilakukan di kepolisian dan jangan main hakim sendiri.

Buya juga berharap agar kasus Arteria tidak dimanfaatkan atau ditunggangi kepentingan politik pihak tertentu.

"Masyarakat Sunda jangan mau dipolitisasi, jangan sampai menimbulkan perpecahan khususnya di tengah-tengah masyarakat Sunda. Mari tetap teguh memegang motto juang Siliwangi yakni silih asah, silih asih silih asuh. Mari kita bersikap sebagai masyarakat Indonesia yang punya jiwa persatuan dan kesatuan," katanya. (mar5/jpnn)

Ketua Yayasan Paku Sunda Nusantara Buya mengimbau masyarakat Sunda agar hati-hati terhadap kepentingan politik di dalam isu Arteria Dahlan

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News