Dinkes Bandung Memberikan 1.700 Orang Vaksin Booster di Kecamatan Andir

Rabu, 26 Januari 2022 – 14:00 WIB
Dinkes Bandung Memberikan 1.700 Orang Vaksin Booster di Kecamatan Andir - JPNN.com Jabar
Salah seorang peserta lansia tengah divaksin booster oleh tenaga kesehatan di Sudirman Grand Ballroom, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Rabu (26/1). (Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Vaksinasi ketiga atau booster mulai dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung sebagai bentuk pencegahan penularan virus Covid-19. 

Apalagi saat ini varian omicron mulai merebak yang membuat masyarakat perlu berhati-hati dalam beraktivitas. 

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Bandung Yorisa Sativa mengatakan, hari ini pihaknya melakukan penyuntikan vaksin ketiga kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Andir. 

Bekerja sama dengan Masyarakat Tionghoa Peduli, vaksinasi ini menyasar 1.700 peserta yang sudah terdaftar melalui aplikasi PeduliLindungi. 

"Hari ini berkolaborasi dengan tim GDSP dan MTP, Dinkes Bandung juga Puskesmas Garuda dalam penyelenggaraan vaksinasi booster dengan target sebanyak 1.700 orang," kata Yorisa di Sudirman Grand Ballroom, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bandung, Rabu (26/1). 

Yorisa menyebut, prioritas peserta vaksinasi kali ini adalah orang lanjut usia (lansia) yang sebelumnya sudah mendapatkan tiket elektronik pada aplikasi PeduliLindungi.

"Prioritas adalah lansia dan di atas 50% banyak lansia dari Kecamatan Andir," ujarnya.

Menurut Yorisa, masih ada lansia yang belum terinformasikan mengenai adanya vaksinasi booster. 

Dinkes Bandung Memberikan 1.700 orang vaksinasi ketiga atau booster di Kecamatan Andir, Kota Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News