Kontak Erat Dengan Pasien Omicron, 80 Warga Bandung Jalani Tes Covid-19

Senin, 24 Januari 2022 – 16:00 WIB
Kontak Erat Dengan Pasien Omicron, 80 Warga Bandung Jalani Tes Covid-19 - JPNN.com Jabar
Ilustrasi tes usap. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung bekerja sama Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jawa Barat (jabar) melakukan pengetesan swab kepada 80 orang. 

Mereka diduga kontak erat dengan enam pasien yang positif covid-19 varian omicron.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, jumlah orang yang dilacak terbilang banyak, karena varian ini disebut lebih cepat menyebar ketimbang varian delta. 

Meski demikian dampak pada orang yang terpapar tidak akan terlalu parah.

"Pokoknya ini semua mereka yang sudah kontak erat dengan enam pasien tersebut. Namun hasilnya belum keluar," kata Yana di Bandung, Senin (24/1).

Yana menuturkan, saat ini kondisi keenam pasien yang terkonfirmasi varian omicron Kota Bandung sedang menjalani isolasi di gedung BPSDM Kota Cimahi, dalam keadaan sudah lebih baik. Mayoritas gejala yang dialami pasien adalah batuk.

"Jadi relatif memang tidak bergejala parah (seperti varian delta). Bahkan ada satu orang juga yang melakukan isolasi mandiri," jelasnya. 

Menurutnya, enam orang pasien covid-19 varian omicron tersebut tidak melakukan perjalanan ke luar kota atau luar negeri. 

Sebanyak 80 orang menjalani tes swab, menyusul ditemukannya enam warga Bandung terkonfirmasi virus Covid-19 varian Omicron.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News