Ridwan Kamil Membisikan ini ke Jokowi di Kampus Unpar Bandung

Senin, 17 Januari 2022 – 15:50 WIB
Ridwan Kamil Membisikan ini ke Jokowi di Kampus Unpar Bandung - JPNN.com Jabar
Presiden Jokowi dalam kegiatan Dies Natalis ke-67 Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung, Jalan Ciumbuleuit, Senin (17/1). (Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Kampus Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat membisikan Jokowi sesuatu.

Presiden Jokowi menuturkan, Ridwan Kamil melaporkan capaian vaksinasi di Provinsi Jawa Barat yang sudah mencapai 80 persen di awal tahun 2022 ini. 

Kata Jokowi, capaian angka vaksinasi di Indonesia saat ini sudah mencapai 70 persen di 30 provinsi atau sudah 297 juta orang yang menerima vaksinasi. 

"Pak Gubernur tadi sudah bisik-bisik ke saya. Jabar sudah 80% (capaian vaksinasi), ya ya ya," kata Presiden Jokowi di Kampus Unpar Bandung, Jalan Ciumbuleuit, Senin (17/1).

Menurutnya, untuk mencapai angka capaian vaksinasi bukan lah hal yang mudah.

"Menyuntikkan 297 juta kali, ke 17 ribu pulau, 500 kabupaten dan kota, 34 provinsi, bukan barang yang mudah, ada yang harus naik perahu," ucapnya. 

Maka dari itu, eks Wali Kota Solo itu mengapresiasi kinerja masyarakat, para relawan, hingga TNI dan Polri yang mengawal pandemi hingga vaksinasi.

"Saya sangat mengapresiasi TNI Polri yang memberi dukungan penuh dalam rangka vaksinasi, dan kita ini vaksinasinya nomor empat di dunia," katanya. (mcr27/jpnn)

Gubernur Jabar Ridwan Kamil sempat membisikan hasil kerjanya ke Presiden Jokowi terkait capaian vaksinasi

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News