Terminal Leuwipanjang Akan Miliki Fasilitas Seperti Bandara

Senin, 06 Desember 2021 – 09:45 WIB
Terminal Leuwipanjang Akan Miliki Fasilitas Seperti Bandara - JPNN.com Jabar
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (tengah) meninjau progres revitalisasi Terminal Leuwipanjang Minggu (5/12). Foto: Dokumentasi Humas Pemerintah Kota Bandung

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Revitalisasi Terminal Leuwipanjang Bandung direncanakan akan rampung pada Januari 2022. Jika sudah rampung, Terminal Leuwipanjang akan memiliki fasilitas layaknya Bandara.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, mengatakan revitalisasi terminal Leuwipanjang progres pembangunannya telah mencapai 96 persen. Jika sudah rampung, terminal dengan luas 3,2 hektar itu rencananya akan diresmikan oleh Menteri Perhubungan pada Januari 2022.

Menurut Yana, revitalisasi Terminal Leuwipanjang merupakan ikhtiar Pemerintah, dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat sebagai pengguna transportasi. Sehingga minat masyarakat akan transportasi umum diharapkan meningkat.

"Kita berharap terjadi pengurangan penggunaan kendaraan pribadi. Jadi semakin banyak juga orang menggunakan transportasi publik, transportasi umum," ucap Yana saat meninjau pembangunan Terminal Leuwipanjang di Kota Bandung, Minggu (5/12/2021).

Yana menyebutkan, Terminal Leuwipanjang akan menjadi percontohan terminal tipe A yang akan terlihat seperti Terminal Bandara.

Rencananya, lanjut Yana, Terminal Leuwipanjang akan memiliki fasilitas layaknya sebuah bandara, calon penumpang akan merasa nyaman dengan berbagai fasilitasnya sejak kedatangan, counter check formulir tiket, lalu di ruang tunggu juga, hingga keberangkatan yang sudah terpisah.

"Jadi Insyaallah akan nyaman, aman juga buat buat calon penumpang nantinya," ujar Yana.

Meskipun sedang proses revitalisasi, Yana memastikan, Terminal Leuwipanjang siap beroperasi saat Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Terminal Leuwipangjang di Kota Bandung akan memiliki fasilitas layaknya sebuah bandara