Buntut Ricuh Pertandingan di Malang, Big Match Persib vs Persija Ditunda

Minggu, 02 Oktober 2022 – 12:05 WIB
Buntut Ricuh Pertandingan di Malang, Big Match Persib vs Persija Ditunda - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo didampingi Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda seluruh pertandingan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 selama satu pekan.

Keputusan ini diambil menyusul tragedi kerusuhan yang terjadi saat laga Derby Jatim, Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10).

Berdasarkan keputusan itu, pertandingan Persib vs Persija yang dijadwalkan dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ikut mengalami penundaan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan berdasarkan pertimbangan PSSI dan LIB, panitia pelaksana (Panpel) memutuskan untuk menunda pertandingan sore ini.

"Karena ada pertimbangan dari PSSI dan LIB, Panpel dan Mabes Polri diatensi untuk menunda pertandingan, dengan demikian rencana pertandingan Persib vs Persija ditunda sampai ada informasi lebih lanjut," katanya di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (2/10).

Kepada para penonton yang sudah mengantongi tiket pertandingan Persib vs Persija, maka bisa dipergunakan kembali untuk laga pengganti nanti.

"Memang ada tiket yang sudah dibeli oleh pendukung, tiket ini tetap berlaku dan sudah ada persiapan langkah baik itu penukaran dan jaminan yang jelas untuk para pembeli. Ada panitia dan itu bisa menjadi jaminan bahwa pembelian tiket tidak akan sia-sia, nanti mekanismenya disampaikan langsung panitia," jelasnya.

Lebih lanjut, dia pun menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa atas kejadian yang merenggut nyawa ratusan orang itu.

Laga Big Match Persib vs Persija resmi ditunda menyusul tragedi kerusuhan Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News