Cegah Aksi Kejahatan Jalanan, Puluhan Polisi Patroli Setiap Malam di Bandung

Jumat, 27 Januari 2023 – 19:15 WIB
Cegah Aksi Kejahatan Jalanan, Puluhan Polisi Patroli Setiap Malam di Bandung - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polrestabes Bandung menerjunkan 80 personel untuk berpatroli di sekitar jalanan kota menyusul banyaknya aksi kejahatan di malam hari.

Patroli itu dilakukan dari pukul 21.00 – 03.00 WIB dan melibatkan seluruh satuan Samapta, Satreskrim, dan Intel gabungan Polrestabes Bandung.

“Patroli skala besar di wilayah hukum Polrestabes Bandung pukul 21.00 – 03.00 WIB, melibatkan satuan Samapta Polrestabes Bandung kemudian Satreskrim, intel gabungan penggunaan kendaraan, dan patrol di seluruh wilayah hukum,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung di Bandung, Jumat (27/1).

Kata Aswin, patroli ini menyasar anak muda atau segerombolan pemuda yang berkumpul di malam hari.

Pihaknya pun sudah menentukan titik-titik mana saja yang berpotensi menjadi tempat berkumpulnya pemuda.

Menurutnya, berdasarkan perkara-perkara kejahatan yang sudah ditangani, tempat-tempat seperti taman dan minimarket.

“Berdasarkan perkara yang pernah kami tangani ini ada beberapa tempat yang menjadi sorotan atau fokus kami, misalnya di taman-taman tempat kumpul anak muda, kemudian tempat nongkrong Indomaret di wilayah khususnya,” ujarnya.

“Kemudian juga Taman Sari, tempat kumpul-kumpul geng motor, dan tempat lain biasa kumpul dan ini sering menjadi tempat perencanaan perbuatan kriminal itu kami imbau, kalau tidak kami langsung bawa ke polres,” sambungnya.

Polrestabes Bandung rutin berpatroli di jalan-jalan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan yang marak terjadi,
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News