Polisi Buru Pengunggah Video Hoaks Begal di Bandung

Jumat, 27 Januari 2023 – 16:45 WIB
Polisi Buru Pengunggah Video Hoaks Begal di Bandung - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung didampingi Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Arief Prasetya dalam pengungkapan kasus penganiayaan di Mapoltestabes Bandung, Jalan Jawa, Jumat (27/1). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polrestabes Bandung akan mencari pengunggah video hoaks yang membuat narasi aksi begal dalam keributan antar pemuda di Jalan Kiaracondong, Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, video hoaks itu berpotensi memberikan keresahan di masyarakat.

“Ya itu pasti kami akan cari itu pelaku orang yang memposting dan mengelurkan kalimat-kalimat di dala postingannya bahwa telah terjadi begal, itu sangat viral di media sosial sehingga para netizen yang membaca postingan tersebut jadi resah,” kata Aswin di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Jumat (27/1).

Kata Aswin, kejadian di Kiaracondong pada Selasa (24/1) malam itu adalah keributan antarpemuda yang dipicu rasa sakit hati.

Adapun para pelaku penganiayaan kini sudah diamankan polisi.

“Itu akan kami cari orangnya dan nanti akan kami mintai keterangannya apa sebab dia mengatakan seperti itu, padahal faktanya tidak seperti itu,” tuturnya.

Sebelumnya, keributan terjadi di Kiaracondog dan video rekamannya viral di media sosial Instagram.

Dalam video, perekam video menyebutkan telah terjadi pembegalan sambil menunjukkan luka sayatan senjata tajam dari salah satu korban.

Polrestabes Bandung akan mencari pengunggah video hoaks aksi begal yang terjadi di Jalan Kiaracondong, Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News