Fakta Baru Terungkap, Pengakuan Mengejutkan Ferdy Sambo Kepada Komnas HAM, Ternyata...

Jumat, 12 Agustus 2022 – 19:23 WIB
Fakta Baru Terungkap, Pengakuan Mengejutkan Ferdy Sambo Kepada Komnas HAM, Ternyata... - JPNN.com Jabar
Ketua Komnas HAM Taufan Damanik. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Komisi Nasional (Komnas) Hak Asasi Manusia (HAM) telah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka Irjen Ferdy Sambo atas kematian Brigadir J.

Ketua Komnas HAM Taufan Damanik mengatakan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan hari ini di ruang khusus Mako Brimob Kelapa Dua, ada beberapa hal yang didapatkan.

"Pertama, saudara FS mengakui bahwa dia adalah aktor utama dalam peristiwa ini," ucapnya, di Mako Brimob Kelapa Dua usai pemeriksaan, Jumat (12/8) malam.

Selanjutnya, Ferdy Sambo juga mengakui jika dirinyalah yang sejak awal melakukan langkah-langkah untuk merekayasa dan merubah kontruksi cerita baku tembak ihwal pembunuhan Brigadir J.

"Dia juga mengakui dirinya bersalah soal rekayasa ceritanya itu. Dia menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak dan kepada Komnas HAM atas peristiwa ini," tuturnya.

Taufan menyebut akhirnya semua dapat diungkapkan bahwa dialah yang bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.

"Pada akhirnya dia mengakui bahwa dia yang bertanggung jawab atas peristiwa ini," jelasnya.

Dia berharap dengan adanya pengakuan ini semoga sampai nanti persidangan dapat menghasilkan putusan yang seadil-adilnya.

Kepada Komnas HAM Ferdy Sambo akui jika dirinya aktor utama dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Begini penjelasan lengkapnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News