Cegah Aksi Pencurian, Polisi Karawang Perketat Pengamanan Area Proyek Kereta Cepat

Jumat, 09 Juni 2023 – 23:00 WIB
Cegah Aksi Pencurian, Polisi Karawang Perketat Pengamanan Area Proyek Kereta Cepat  - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Polisi berjaga di area proyek kereta cepat Jakarta - Bandung. Foto: Humas Polda Jabar

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Polres Karawang meningkatkan pengawasan dan pengamanan area proyek kereta cepat di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, untuk mengantisipasi pencurian bahan material.

"Kami meningkatkan pengawasan dan pengamanan area proyek kereta cepat di wilayah Ciampel dan sekitarnya," kata Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Jumat (9/6).

Ia mengatakan peninjauan area proyek kereta cepat di antaranya bertujuan untuk memantau sekaligus mengawasi barang-barang material yang ada di lokasi proyek kereta cepat.

Selain itu, juga menyukseskan proyek strategis nasional dalam hal pembangunan jalur rel kereta api Jakarta-Bandung.

Dalam melakukan monitoring atau peninjauan lokasi proyek kereta cepat di wilayah Ciampel, Karawang, pada Jumat (9/6), pihak kepolisian dibantu oleh jajaran TNI.

"Kami dari kepolisian rutin melaksanakan pengontrolan area proyek pembangunan kereta cepat ini, untuk mengantisipasi adanya pencurian di area proyek kereta cepat," kata dia.

Sebelumnya, Polres Karawang menangkap komplotan pencurian baut dan kabel tembaga di lokasi proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung di wilayah Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel, Karawang.

Wakapolres Karawang, Kompol Prasetyo Purbo Nurcahyo, menyampaikan, ada enam pelaku yang ditangkap dalam kasus pencurian proyek strategis nasional PT Kereta Cepat Indonesia China itu.

Polres Karawang meningkatkan pengawasan dan pengamanan area proyek kereta cepat di wilayah Kabupaten Karawang untuk mengantisipasi pencurian bahan material.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News