Polisi Telusuri Aliran Dana Karya Wisata Siswa SMAN 21 Bandung Dari Pelaku Penggelapan

Senin, 29 Mei 2023 – 14:05 WIB
Polisi Telusuri Aliran Dana Karya Wisata Siswa SMAN 21 Bandung Dari Pelaku Penggelapan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi uang. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polsek Buah Batu masih melakukan penyelidikan soal kasus penggelapan dana karya wisata siswa SMA Negeri 21 Bandung yang dibawa kabur oleh tour leader perusahaan travel PT Grand Travellindo Indonesia.

Kapolsek Buah Batu Kompol Rizal Jatnika mengatakan, dana karya wisata sebesar Rp 368.750.000 yang dibawa kabur pelaku berinisial ICL itu sudah habis dipakai.

Berdasarkan keterangan pelaku, uang sudah dipakai untuk kebutuhan hidup. Meski begitu, pelaku masih belum mengaku dana digunakan untuk kepentingan apa saja.

"Uang itu sudah digunakan untuk kepentingan pribadi buat biaya hidup. Sementara ini masih mengumpulkan saksi, belum ada pengakuan uangnya ke mana," kata Rizal dikonfirmasi, Senin (29/5).

Rizal memastikan, akan terus melakukan pengembabgan kasus ini. Salah satunya berkoordinasi dengan bank guna mengecek aliran dana tersebut.

Termasuk mengecek nama-nama yang menerima uang itu.

Rizal menjelaskan, dana karya wisata ditransfer sekolah kepada pelaku secara bertahap.

"Sampai sekarang masih bungkam karena terjadinya itu (transfer) bertahap Rp20 juta, Rp30 juta," ujarnya.

Kapolsek Buah Batu Kompol Rizal Jatnika menyampaikan kalau dana karya wisata siswa SMAN 21 Bandung sudah habis dipakai pelaku.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News