Polisi Tetapkan Pengendara Moge yang Serempet Santri di Ciamis Sebagai Tersangka

Senin, 29 Mei 2023 – 13:40 WIB
Polisi Tetapkan Pengendara Moge yang Serempet Santri di Ciamis Sebagai Tersangka - JPNN.com Jabar
Sepeda motor gede (moge) jenis Moto Guzzi yang menyerempet santri di Jalan Raya Ciamis, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis dihadirkan sebagai barang bukti di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (29/5). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat menetapkan pengendara motor gede (moge) jenis Moto Guzzi yang menyerempet santri di Jalan Raya Ciamis, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, sebagai tersangka.

Tersangka berinisial T (55) itu diamankan polisi setelah pelaku menyerahkan diri ke Polres Ciamis.

Direktur Ditlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo mengatakan, pelaku yang sedang dalam perjalanan dari Pangandaran menuju Jakarta itu tidak secara sadar sudah menyenggol korban yang sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Aerox.

Di tengah perjalanan, pelaku kemudian mendahului sepeda motor korban dan menyenggolnya.

“Ketika Sabtu, rombongan balik tiba di TKP, kendaraan ini mencoba untuk mendahului Yamaha Aerox dan saat mendahului menyenggol kendaraan, sehingga motor dan pengendara terjatuh,” kata Wibowo ditemui di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (29/5).

Berdasarkan keterangan, pelaku tidak tahu kalau kendaraan mogenya sudah menyerempet salah seorang pengendara, sehingga pelaku langsung pergi begitu saja.

Setibanya di Bandung, pelaku baru mengetahui kalau ada kecelakaan di jalur yang dilewatinya. Pelaku kemudian menyerahkan diri ke polisi pada Minggu (28/5) pagi.

“Yang bersangkutan tidak menyadari bahwa kendaraan yang disenggol itu jatuh sehingga tetap melanjutkan perjalanan, tapi setelah tahu cukup viral di masyarakat, akhirnya yang bersangkutan datang menyerahkan diri ke Polres Ciamis tanggal 28 Mei hari Minggu,” jelasnya.

Polda Jabar menetapkan status tersangka kepada pengendara moge yang menyerempet santri di Kabupaten Ciamis.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News