Walah! LKPj Bupati Bogor 2022 Jadi Sorotan

Jumat, 31 Maret 2023 – 20:00 WIB
Walah! LKPj Bupati Bogor 2022 Jadi Sorotan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi. Potret Kantor Bupati Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Bogor 2022 di DPRD tengah menjadi sorotan.

Hal tersebut semakin runyam setelah Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto membuat pernyataan offensif berisikan penilaian buruk terhadap kinerja Pemkab Bogor.

Sebelumnya, rapat paripurna yang beragendakan penyampaian LKPj Bupati Bogor 2022, pada Selasa (28/3) harus ditunda lantaran peserta rapat tak memenuhi kuorum.

Saat itu, jumlah anggota DPRD yang menghadiri rapat LKPj Bupati Bogor 2022 pada sore itu hanya 26 dari total 55 anggota.

Seharusnya, jumlah minimal anggota yang hadir untuk melaksanakan sidang paripurna agar berlangsung kuorum yakni 38 peserta.

"Agenda rapat atau sidang paripurna ini penting yang predictable (dapat diprediksi), dan rutin setiap tahunnya, tetapi kok bisa enggak kuorum? Saya tidak habis pikir. Jika ada pihak yang patut disalahkan atas kejadian ini ya pastinya ada di pihak DPRD itu sendiri," ucap Pengamat Politik dan Kebijakan Publik, Yus Fitriadi, Jumat (31/3).

Dalam penundaannya, pimpinan sidang yang kala itu diemban Rudy dikabarkan tidak memutuskan penundaan sesuai dengan tata tertib bersidang paripurna pada umumnya.

Dirinya hanya mengumumkan, rapat pembahasan LKPj ditunda dan akan digelar kembali pada Rabu (29/3) tanpa meminta persetujuan anggota dewan lainnya.

Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Bogor 2022 di tengah menjadi sorotan. Eksekutif dan legislatif tidak akur?
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News