1.000 Takjil Gratis di Masjid Raya Bandung, Masyarakat Sambut Antusias

Kamis, 23 Maret 2023 – 21:10 WIB
1.000 Takjil Gratis di Masjid Raya Bandung, Masyarakat Sambut Antusias - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Masjid Raya Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Masjid Raya Bandung tahun ini menyediakan 1.000 makanan takjil untuk berbuka puasa bagi masyarakat umum setiap harinya.

Ketua DKM Masjid Raya Bandung Ayi Hasyim Ashari mengatakan penyediaan takjil itu merupakan bagian dari rutinitas yang sudah menjadi tradisi di Masjid Raya Bandung.

“Biasanya minimal itu menyediakan 1.000 paket, bisa sampai 3.000 paket, setiap hari,” kata Ayi dalam ditemui di Masjid Raya Bandung, Kamis (23/3).

Kata Ayi, makanan takjil itu bersumber dari berbagai donatur. Sehingga, Ia pun mengajak masyarakat lainnya apabila ingin menjadi donatur untuk bisa menghubungi pihak panitia.

“Kami menerima, bentuknya bisa apa saja, bisa natural. Tetapi kalau natural itu biasanya koordinasi dulu, takutnya da makanan yang tersisa,” ucapnya.

Ayi menjelaskan, masyarakat di wilayah Kota Bandung biasanya banyak yang memilih untuk ngabuburit di sekitar Alun-Alun Bandung.

Hal itu lah yang menyebabkan, banyak masyarakat yang memilih untuk berbuka puasa di Masjid Raya Bandung.

“Karena memang seperti ada romantisme, ngabuburitnya di alun-alun, buka puasanya ikut takjil di sini, seperti memang direncanakan, dan kami welcome dengan hal tersebut,” ucapnya.

Masjid Raya Bandung tahun ini menyediakan 1.000 takjil gratis yang dibagikan untuk masyarakat umum.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News