Seluruh Pasar Tradisonal di Kota Depok Sediakan Layanan Pembayaran Nontunai

Kamis, 23 Maret 2023 – 10:55 WIB
Seluruh Pasar Tradisonal di Kota Depok Sediakan Layanan Pembayaran Nontunai - JPNN.com Jabar
Ilsutrasi pembayaran nontunai dengan QRIS. Foto: Humas Bank BJB.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kini seluruh pasar tradisional yang ada di Kota Depok sudah menyediakan layanan pembayaran nontunai dengan menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Salah satunya Pasar Sukatani, Kecamatan Tapos.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan pembayaran nontunai tersebut tersedia di seluruh pasar tradisional binaan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, dengan berbagai komoditas yang tersedia.

"Kami sudah mencoba, ada yang tunai dan yang QRIS. Ternyata sudah siap semua," ucap Supian Suri, Kamis (23/3).

Sehingga, bagi masyarakat yang sudah terbiasa menggunakan pembayaran digital tidak perlu khawatir lagi untuk datang ke pasar tradisional, karena sudah difasilitasi.

Bahkan pembayaran digital di pasar tradisional sudah terhubung dengan berbagai bank dan dompet digital.

Tidak hanya pembayaran digital, Supian Suri menjelaskan bagi masyarakat yang enggan datang ke pasar tradisonal, tersedia juga layanan pesan online, sehingga masyarakat dapat berbelanja kebutuhannya dari rumah.

"Masyarakat yang enggan datang ke pasar, juga bisa belanja online kebutuhan stok barang di sini," terangnya.

Asisten Perekonomian dan Pembagunan Setda Depok, Sidik Mulyono mengatakan dengan pembayaran nontunai menjadikan transaksi lebih aman, termasuk menghadiri dari penggunaan uang palsu.

Saat ini seluruh pasar tradisional di Kota Depok sudah menyediakan pembayaran nontunai melalui QRIS, sehingga lebih memudahkan masyarakat yang berbelanja.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News