Jaga Kesehatan Jantung dengan Mengonsumsi 5 Makanan Sehat Ini

Rabu, 22 Maret 2023 – 08:30 WIB
Jaga Kesehatan Jantung dengan Mengonsumsi 5 Makanan Sehat Ini - JPNN.com Jabar
Alpukat. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Jantung tentu merupakan organ terpenting manusia. Hal ini karena jika jantung Anda berhenti, maka nyawa kamu terancam.

Oleh karena itu, Anda tentu saja harus selalu menjaga kesehatan jantung dengan berbagai cara. Penyakit jantung tidak lagi menjadi masalah bagi orang tua.

Saat ini orang-orang dari hampir setiap kelompok umur menghadapi masalah jantung.

Ada beberapa faktor risiko yang menyebabkan penyakit jantung, tetapi bagian baiknya adalah risiko tertentu bisa diubah dan masalah jantung bisa dicegah.

Faktor risiko yang tidak bisa diubah terkait dengan usia, jenis kelamin, latar belakang etnis, dan riwayat keluarga serta beberapa faktor risiko lain yang bisa diubah.

Gaya hidup sehat adalah kunci untuk menghindari masalah kardiovaskular dan mengurangi sebagian besar risiko penyakit jantung.

Berikut beberapa makanan yang bisa membantu Anda menjaga kesehatan jantung, seperti dikutip laman Pulse.com.gh.

1. Bayam

Vitamin C, beta-karoten, dan nutrisi lain dalam bayam bekerja sama untuk mencegah kolesterol teroksidasi terbentuk di dinding pembuluh darah.

Lima makanan sehat ini bagus untuk menjaga kesehatan jantung Anda, salah satunya dengan rutin mengonsumsi alpukat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News