Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Hebat di Pabrik Kasur PT Gratec Jaya Indonesia Bogor

Rabu, 08 Februari 2023 – 19:10 WIB
Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Hebat di Pabrik Kasur PT Gratec Jaya Indonesia Bogor - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kebakaran. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pihak kepolisian menyelidiki kebakaran hebat di pabrik kasur busa milik PT Gratec Jaya Indonesia di Desa Singabangsa, Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Selasa (7/2).

"Kami bersama tim dari Inafis Polres Bogor sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolsek Tenjo, Iptu Suyadi dalam keterangannya di Bogor, Rabu (8/2).

Menurutnya penyelidikan itu dilakukan untuk mengetahui asal api atau pemicu kebakaran pada bangunan pabrik tersebut.

Dia menjelaskan peristiwa kebakaran itu dilaporkan terjadi pada pukul 17.00 WIB di salah satu ruangan bagian produksi pabrik kasur busa.

Api yang menyambar, kata Iptu Suyadi, sementara diduga berasal dari bahan kimia panas yang merupakan bahan untuk membuat kasur busa.

"Pabrik PT Grantec Jaya Indonesia adalah perusahaan yang memproduksi dan mengolah foam menjadi produksi foam matras dengan merk buyer amazon dan grandlife," terang Iptu Suyadi.

Dirinya mengatakan bahwa ketika menerima laporan dari masyarakat mengenai kebakaran tersebut melalui sambungan telepon, pihaknya lantas meminta bantuan Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) setempat.

Sedikitnya ada 12 armada pemadam kebakaran yang berasal dari wilayah Kabupaten Bogor dan Kota Tangerang melakukan upaya pemadaman di pabrik kasur.

Pihak kepolisian tengah mendalami kasus kebakaran hebat di pabrik kasur busa milik PT Gratec Jaya Indonesia di Desa Singabangsa, Tenjo, Kabupaten Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News