Muhammad Farhan: Rute Penerbangan Internasional ke Bandung Harus Dibuka Kembali

Rabu, 08 Februari 2023 – 17:50 WIB
Muhammad Farhan: Rute Penerbangan Internasional ke Bandung Harus Dibuka Kembali - JPNN.com Jabar
Anggota Komisi 1 DPR RI dari Fraksi NasDem Muhammad Farhan. Foto : Dokumen Pribadi.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Meningkatnya mobilitas masyarakat di Kota Bandung terutama pada sektor pariwisata jadi stimulus untuk memulihkan perekonomian.

Namun, peniadaan rute penerbangan Internasional ke Bandung dapat menurunkan jumlah wisatawan asing ke kota yang kerap dijuluki paris van java.

Merespons hal tersebut, Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Muhammad Farhan mengatakan, rute penerbangan Internasional di Bandung harus dibuka kembali. Pasalnya, hal itu bertujuan untuk menjaga marwah Kota Bandung yang terbuka dengan wisatawan asing.

"Saya sangat khawatir jika ini dibiarkan, Kota Bandung akan hilang dari tujuan utama destinasi wisatawan mancanegara," ujar Farhan dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Rabu (8/2).

Farhan menilai, rute secara langsung ke Bandung dipastikan memberi kenyamanan bagi wisatawan Asing dari segi transportasi.

"Karena sampai awal tahun 2020, masih ada tujuh layanan penerbangan Internasional langsung ke Bandara Husein. Sehingga wisatawan mancanegara bisa menghindari kerumitan mencari moda transportasi darat ke Bandung," tuturnya.

Menurutnya, jika rute ini dibiarkan dan tak diberlakukan kembali, Bandung akan semakin dilupakan wisatawan Asing.
"Kondisi ini mempersulit akses. Nanti para wisatawan belanja garmen yang biasanya akses langsung ke Pasar Baru Bandung, malah ke Pasar Tanah Abang Jakarta," terangnya.

Bahkan, lanjut Farhan, rute penerbangan Internasional secara langsung ke Bandung jadi momentum akselarasi pemulihan ekonomi setelah dilonggarkannya aturan Pandemi Covid-19.

Anggota DPR RI Muhammad Farhan meminta penerbangan internasional ke Kota Bandung segera dibuka. Simak penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News