Pemkot Depok Siap Tanggung Seluruh Pembiayaan RA

Rabu, 08 Februari 2023 – 12:45 WIB
Pemkot Depok Siap Tanggung Seluruh Pembiayaan RA - JPNN.com Jabar
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok, Nessi Annisa Handari. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok siap menanggung seluruh pembiayaan kesehatan RA yang menjadi korban penelantaran dan penyiksaan ibunya sendiri.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Nessi Annisa Handari mengatakan saat ini kondisi kesehatan korban sudah mulai membaik.

"Kalau kondisi kesehatannya sudah mulai membaik, karena korban juga sudah menjalani operasi untuk mengobati luka bakarnya," ucap Nessi, Rabu (8/2).

Dirinya menjelaskan meskipun korban bukanlah warga Depok tetapi hal ini sudah menjadi tanggung jawab bersama.

"Meski bukan warga Depok, tetapi karena anak ini ditemukan di Depok, sehingga ini menjadi kewajiban kami untuk mengurusnya," ucap Nessi, Rabu (8/2).

Dirinya menyebut bahwa Pemkot Depok siap memberikan perhatian terhadap RA.

"Sehingga untuk pembiayaan kesehatan semua ditanggung oleh Pemkot Depok," terangnya.

Selain DP3AP2KB, ada beberapa dinas-dinas lainnya yang terlibat dalam menangani kasus tersebut, yakni Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan dari Polres Metro Depok.

Nessi Annisa Handari sebut seluruh biaya kesehatan bocah yang dianiaya ibu kandungnya akan ditanggung oleh Pemkot Depok
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News