8 Manfaat Telur yang Luar Biasa, Bikin Penyakit Kronis Ini Tak Berkutik

Rabu, 08 Februari 2023 – 08:30 WIB
8 Manfaat Telur yang Luar Biasa, Bikin Penyakit Kronis Ini Tak Berkutik - JPNN.com Jabar
Ilustrasi telur ayam. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Telur merupakan salah satu makanan sehat yang bisa Anda konsumsi. Manfaat telur untuk kesehatan telah lama diketahui oleh para ahli kesehatan.

Telur bisa membantu mengatasi beberapa penyakit, baik ringan dan berat. Anda bisa mengolah telur dalam berbagai hidangan, baik gurih dan manis.

Misalnya, telur bisa diolah dalam bentuk telur dadar, omelet, sup, crepe, roti telur, dan lainnya. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Asweetpeachef.com.

1. Meningkatkan kolesterol baik (HDL)

Telur meningkatkan kolesterol, tetapi kolesterol baik (HDL) yang berkuasa. Untuk menjelaskannya lebih lanjut, HDL adalah high-density lipoprotein.

Telah disarankan bahwa peningkatan kadar HDL menurunkan risiko stroke dan penyakit jantung.

Hanya untuk menjernihkan teka-teki kolesterol, hati Anda menghasilkan kolesterol setiap hari, tetapi ketika kamu makan lebih banyak, hati memproduksi lebih sedikit.

Telur tidak meningkatkan kolesterol dalam darah kebanyakan orang, lemak jenuh dari makanan olahan. Begitu juga dengan terlalu banyak daging merah.

2. Mengurangi risiko penyakit jantung

Telur mengandung nutrisi yang menyehatkan jantung dan mencegah penyakit jantung.

Berikut ini delapan manfaat telur yang luar biasa, salah satunya bisa mengurangi risiko penyakit jantung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News