Asyiknya Minum Teh di Golden Pine Orchid Forest Cikole, Dikelilingi Hutan Pinus

Selasa, 07 Februari 2023 – 12:45 WIB
Asyiknya Minum Teh di Golden Pine Orchid Forest Cikole, Dikelilingi Hutan Pinus  - JPNN.com Jabar
Kafe Golden Pine kini menjadi primadona baru di kawasan wisata alam Orchid Forest Cikole, Cikole, Kabupaten Bandung Barat. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Tradisi nge-teh atau minum teh di Indonesia memang belum sefamiliar atau sepopuler ngopi di kedai-kedai kopi.

Namun, saat ini mulai banyak restoran yang menyajikan ragam teh untuk konsumennya. Salah satunya, Golden Pine yang berlokasi di kawasan wisata Orchid Forest Cikole, Lembang, Bandung Barat.

Berangkat dari kesukaannya menyantap es krim dan burger, Barry Akbar mencoba memadukan konsep nge-teh yang tak biasa.

Direktur Orchid Forest Cikole itu akhirnya membuat konsep Golden Pine sebagai kafe untuk nge-teh di tengah hutan pinus.

Sebagai pionir glass house, kafe bernuansa Eropa itu hadir di tengah indahnya pemandangan dan suasana hutan pinus dan anggrek.

Barry menceritakan awal mula hingga akhirnya membuat Golden Pine adalah kesempatannya pernah bergabung sebagai salah satu tenaga ahli di Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Di sana, Barry bertugas mendesain berbagai tempat yang berpotensi menjadi objek wisata, salah satunya Orchid Forest Cikole yang dikelolanya.

“Saya sejak membangun Orchid (Forest Cikole), menjadi tenaga ahli Kemenpar ada membuat program. Tugasnya mendesain, jadi setiap desain itu selalu enggak pernah sama. Saya menyesuaikan dengan karakter tempat itu,” ucapnya ditemui di Orchid Forest Cikole, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (7/2). 

Golden Pine Cafe, kedai teh yang berlokasi di kawasan tempat wisata alam Orchid Forest Cikole. Minum teh di tengah-tengah hutan pinus.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News