Dihadiri Luhut Binsar Panjaitan, Rakernas KNPI di Bandung Siap Bahas Isu Strategis Kepemudaan

Jumat, 03 Februari 2023 – 11:31 WIB
Dihadiri Luhut Binsar Panjaitan, Rakernas KNPI di Bandung Siap Bahas Isu Strategis Kepemudaan - JPNN.com Jabar
KNPI. Foto: tangkapan layar website KNPI

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNIP) di Kota Bandung akan membahas sejumlah agenda penting soal kepemudaan. Satu di antaranya yaitu soal peran pemuda dalam menyikapi tahun politik, yang rentan akan konflik.

Rencanaya, Rakernas akan digelar selama dua hari mulai dari 3-4 Februari 2023 di Gedung Merdeka, Kota Bandung.

"Kami ingin rakernas kali inipun menjadi momentum bagi pemuda agar turut serta dalam menjaga kondusivitas di masyarakat jelang pemilu 2024. Pemilih di kita ini didominasi pemuda, sehingga kami ingin pemuda bisa menyukseskan pemilu 2024," kata Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Barat, Ridwansyah Yusuf Achmad dalam keterangan tertulisnya, dikutip Jumat (3/2).

Lebih lanjut, kata Ridwansyah, sejumlah tokoh Nasional akan turut meramaikan agenda ini seperti Menko Maritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan hingga Gubernur Ridwan Kamil.

“Kegiatan Rakernas KNPI ini akan diisi dengan rapat kerja, seminar dan kirab budaya bersama raja-raja sultan, dan tokoh adat se-Indo. Dan kami akan menutup kegiatan pada Sabtu malam dengan pesta rakyat,” kata Ridwansyah.

Gedung Merdeka dipilih sebagai tempat pembukaan Rakerna KNPI untuk mengenang kembali perjuangan negara Asia-Afrika yang telah menetapkan masa depannya.

Ridwansyah pun berharap, spirit yang sama bisa terwujud supaya para pemuda bisa merumuskan masa depannya untuk Bangsa Indonesia.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini dan besok, banyak hal yang bisa kita buat, banyak hal yang bisa kita susun untuk merencanakan masa depan pemuda dan masa depan bangsa kita,” tuturnya.

Rakernas KNPI di Kota Bandung akan membahas sejumlah isu strategis. Salah satu yang akan dibahas yaitu peranan pemuda pada tahun politik saat ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News