Kalah Lelang di Pengadilan, Hotel Banana Inn Bandung Dieksekusi Polisi

Kamis, 02 Februari 2023 – 20:35 WIB
Kalah Lelang di Pengadilan, Hotel Banana Inn Bandung Dieksekusi Polisi - JPNN.com Jabar
1.200 personel Polrestabes Bandung melakukan penjagaan dalam proses eksekusi bangunan hotel Banana Inn, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Kamis (2/2). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polrestabes Bandung mengerahkan ribuan personel untuk mengeksekusi sebuah hotel yakni Banana Inn di Jalan Setiabudi, Kota Bandung.

Eksekusi ini berdasarkan putusan Pengadilan Negari (PN) Bandung agar hotel itu dikosongkan. Ada sekitar 1.200 personel yang diterjunkan dalam pengosongan ini.

Adapun putusan Pengadilan Negeri (PN) Bandung itu bernomor 65/Pdt/Eks/HT/2022 pada perkara perdata yang melibatkan dua perusahaan dan adanya pemenang lelang.

"Telah dibacakan oleh juru sita PN Bandung tentang amar eksekusinya, dan Alhamdulillah berjalan baik dan lancar," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung di lokasi eksekusi, Kamis (2/2).

Adanya eksekusi dengan seribuan personel itu sempat membuat area eksekusi ramai. Kepadatan lalu lintas juga sempat terjadi di lingkungan sana.

Kata Aswin, penjagaan dilakukan polisi agar proses eksekusi berjalan tanpa adanya gangguan.

Proses eksekusi dilakukan sejak pukul 09.00 WIB dengan pembacaan amar putusan oleh juru sita dari pengadilan.

Kemudian, eksekusi pengosongan mulai dilakukan pada pukul 13.00 WIB.

1.200 personel Polrestabes Bandung dikerahkan dalam proses eksekusi pengosongan Hotel Banana Inn, Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News