Bapenda Jabar Kaji Tindaklanjut Penghapusan Pajak Kendaraan Bagi Penunggak

Senin, 30 Januari 2023 – 18:45 WIB
Bapenda Jabar Kaji Tindaklanjut Penghapusan Pajak Kendaraan Bagi Penunggak - JPNN.com Jabar
Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik dalam Focus Group Discussion (FGD) bersama Tim Pembina Samsat dan Korlantas Polri di di Kantor PT Jasa Raharja, Jalan Rasuna Said, Jakarta, tengah pekan lalu. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat masih mengkaji wacana penghapusan pajak kendaraan bagi pemilik yang menunggak pajak.

Meski begituu, sebelum kajian rampung, program kebijakan relaksasi pajak tetap berjalan.

Kepala Bapenda Jabat Dedi Taufik mengatakan, dukungan penuh diberikan terhadap kebijakan penghapusan data kendaraan bermotor tersebut.

Dukungan diberikan tidak hanya dalam bentuk verbal saja tetapi juga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yang akan melakukan serangkaian kebijakan relaksasi pajak kendaraan bermotor.

“Pembebasan BBNKB II diharapkan mampu meringankan pemilik kendaraan untuk melakukan pendaftaran kendaraan atas namanya dan kemudian dapat membayar pajak kendaraan sesuai jumlah dan jatuh tempo yang ditetapkan,” kata Dedi dalam keterangannya, Senin (30/1).

Selain relaksasi, Bapenda juga membuat aplikasi bagi masyarakat yang akan memeriksa data kendaraannya, apakah masuk kategori penghapusan atau tidak.

“Link penghapusan (di) bapenda.jabarprov.go.id bisa diklik oleh masyarakat Jawa Barat untuk melihat data kendaraannya,” ujarnya.

“Untuk informasi lebih lanjut, Bapenda Jabar menyediakan layanan informasi dan konsultasi terkait pennghapusan atau informasi pajak kendaraan melalui Samsat Information Center (SIM C),” sambungnya.

Bapenda Jabar masih mengkaji wacana penghapusan pajak kendaraanbermotor bagi pemilik yang menunggak pajak.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News