Waspada! Banyak Copet Berkeliaran di Masjid Al Jabbar Bandung

Senin, 30 Januari 2023 – 16:17 WIB
Waspada! Banyak Copet Berkeliaran di Masjid Al Jabbar Bandung - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Suasana di pelataran Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengonfirmasi bahwa sejak diresmikan pada 30 Desember 2022 lalu, pihaknya banyak menerima pengaduan soal copet di area Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung.

Adapun di media sosial viral video aksi copet yang tengah beraksi di tengah keramaian pelataran Masjid Al Jabbar. kejadian copet itu pun terekam kamera pengawas CCTV.

Kepala Satpol PP Jabar Ade Afriandi mengatakan, sejak Masjid Al Jabbar ramai dikunjungi pengunjung, pihaknya sering menerima pengaduan barang hilang di sana.

“Bukan hanya di video itu saja, artinya dari sejak ramai pengunjung ke Masjid Raya Al Jabbar, itu kami sudah mendapatkan pengaduan mulai dari kehilangan barang atau masuk ke dalam kategori copet,” kata Ade dikonfirmasi, Senin (30/1).

Pengaduan yang diterima, salah satunya pencopetan yang viral di media sosial ini. Menurutnya, sampai sekarang pelaku masih berkeliaran.

“Tetapi untuk pelaku yang ini sampai sekarang belum didapatkan,” tuturnya.

Berdasarkan catatan, sampai dengan 15 Januari, Satpol PP Jabar menerima setidaknya 500 pengaduan, di mana lima persennya tindakan kriminal di area Masjid Raya Al Jabbar.

“Jadi sampai dengan tanggal 15 Januari itu dari total pengaduan yang kami terima kurang lebih sekitar 500 pengaduan, nah persentasenya memang 5% itu tindakan kriminalitas,” ujarnya.

Viral di media sosial, video aksi copet tengah beraksi di tengah keramaian di pelataran Masjid Raya Al Jabbar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News