Anggaran Rp 45,3 Miliar Digelontorkan Pemkot Bogor Demi Memperbaiki 4.363 RTLH

Minggu, 29 Januari 2023 – 17:55 WIB
Anggaran Rp 45,3 Miliar Digelontorkan Pemkot Bogor Demi Memperbaiki 4.363 RTLH - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor, Bima Arya saat meninjau penerima bantuan RTLH. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau sejumlah rumah yang akan menerima bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di RT 4, RW 9, Katulampa, Bogor Timur.

Peninjauan tersebut, dilakukan Bima Arya didampingi Camat Bogor Timur Rena da Frina, dan Lurah Katulampa Eka Deri. Ini dilakukan untuk mamastikan bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Salah satu rumah yang dikunjungi, yakni rumah milik Ibu Munasih yang cenderung membahayakan penghuni ketika hujan, lantaran atapnya sudah keropos.

"Saya lihat di lapangan implementasi dari anggaran untuk RTLH. Walaupun targetnya sudah melebihi, tetapi saya ingin lihat kualitasnya baik, dan saya ingin lihat juga apakah sesuai dengan apa yang diaspirasikan oleh warga," ujarnya, dikutip Minggu (29/1).

Bima Arya menjelaskan pada 2023 ini sebanyak 4.583 unit RTLH yang akan direnovasi oleh pemerintah.

"Untuk di 2023, total keseluruhan ada 4.363 unit dengan total anggaran senilai Rp 45,3 miliar dari APBD Kota Bogor. Sedangkan Rutilahu Bantuan Gubernur ada 220 unit atau senilai Rp 4,4 miliar," jelasnya.

Pihaknya meminta agar aparatur di wilayah ikut memantau penyaluran dan pelaksanaannya agar kualitas pengerjaannya baik.

"Saya pastikan pelaksanaannya tepat sasaran, juga dikawal pelaksanaannya supaya kualitas pekerjaannya bagus, dan memenuhi standar minimal dari kualitas hidup warga," tuturnya. (mcr19/jpnn)

Anggaran sebesar Rp 45,3 miliar digelontorkan Pemkot Bogor dari APBD demi memperbaiki 4.363 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di tahun ini.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News