Tuti Alawiyah Siap Jadi Bunda Santri Kampus Al-Qur'an Widya Silahudin Sidiq

Minggu, 29 Januari 2023 – 16:05 WIB
Tuti Alawiyah Siap Jadi Bunda Santri Kampus Al-Qur'an Widya Silahudin Sidiq - JPNN.com Jabar
Peresmian Kampus Al-Qur'an Widya Silahudin Sidiq, di Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Foto : Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Tuti Alawiyah mengapresiasi pendirian Kampus Al-Qur'an Widya Silahudin Sidiq, di Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pesantren yang mampu mendidik santri-santri menjadi hafiz 30 juz itu bahkan mendapatkan beasiswa hingga ke Universitas King Abdul Aziz.

Tuti Alawiyah juga memberikan tiket umrah sebagai bentuk apresiasi dan dukungan darinya terhadap para hafiz Al-qur'an di Kampus Al-Qur'an Widya Silahudin Sidiq.

Tuti berkomitmen akan memperjuangkan infrastruktur jalan di sekitar pesantren agar bisa diakses dengan lebih baik oleh para santri.

Gedung pesantren yang masih satu lantai pun akan menjadi perhatian dewan ke depan, untuk mewujudkan desain awal hingga tiga lantai.

"Walaupun wilayah ini bukan Dapil saya, sebagai wakil ketua Komisi III saya akan mendorong akses jalan yang memadai, ini juga gedungnya baru satu lantai. Kemudian anak-anak hafiz tadi Insyaallah Maret atau akhir tahun ini akan kami ajak umrah secara bertahap," ucapnya, dikutip Minggu (29/1).

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor itu menyatakan siap menjadi bunda atau salah satu orang tua asuh santri-santriwati Kampus Al-Qur'an Widya Silahudin Sidiq di tengah para donatur yang selama ini membantu mereka.

"Saya juga akan menjadi bunda bagi para santri. Saya di Palembang juga ada tahfiz untuk anak-anak yatim. Saya mengapresiasi bu Widya (perintis) dan Pak Silahudin (ketua umum yayasan) yang mendirikan pesantren ini," terangnya.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Tuti Alawiyah mengapresiasi pendirian Kampus Al-Qur'an Widya Silahudin Sidiq, di Kelurahan Nanggewer, Kabupaten Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News