Gotong Royong Warga Cibinong Bangun Pesantren Gratis

Sabtu, 28 Januari 2023 – 21:00 WIB
Gotong Royong Warga Cibinong Bangun Pesantren Gratis - JPNN.com Jabar
Peresmian Kampus Al Qur'an Widya Silahudin Sidiq yang berlokasi di Jalan Roda Pembangunan, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BOGOR - Warga di Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor berinisiatif merintis pesantren gratis bagi anal-anak yatim piatu.

Pesantren dengan nama Kampus Al Qur'an Widya Silahudin Sidiq itu berlokasi di Jalan Roda Pembangunan, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kampus ini menampung warga kurang mampu yang dikombinasikan dengan pelajaran keahlian mulai dari tingkat taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah menengah kejuruan (SMK).

Perintis kampus, Widya Burlian Al-Kalabi menuturkan perjuangannya mendirikan pesantren gratis bagi anak-anak kurang beruntung secara ekonomi dan sosial.

Dia pun menggandeng sejumlah stakehokder untuk sama-sama membangun kampus berbasis agama ini.

Kata Widya, kegiatan membimbing anak-anak telah memiliki wadah berupa gedung pesantren wakaf dari Yayasan KH Udjang Sidiq.

Peresmian gedung itu pun dihadiri Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Tuti Alawiyah, Ketua P2TP2A Euis Kuriniasih Hidayat dan perwakilan dari UIN Jakarta Dr Suryadinata.

"Saya sudah 10 tahun merintis, merangkul anak-anak dari jalanan, yatim, yatim piatu berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Alhamdulillah kami bertemu bapak (Silahudin) yang memiliki visii-misi yang sama untuk mendirikan pesantren ini," kata Widya dalam keterangannya, Sabtu (28/1).

Cerita Widya Burlian Al-Kalabi membangun pesantren gratis, Al Qur'an Widya Silahudin Sidiq di Bogor, untuk warga tak mampu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News