Walah! Stok Kantong Darah Kota Depok Menipis, Golong A Habis

Jumat, 27 Januari 2023 – 22:10 WIB
Walah! Stok Kantong Darah Kota Depok Menipis, Golong A Habis - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kantong darah Palang Merah Indonesia (PMI). Ilustrasi : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mengajak masyarakat untuk sukarela mendonorkan darahnya, lantaran saat ini ketersediaan stok kantong darah di Kota Depok menipis.

Ketua PMI Kota Depok, Dusi Mi'raz mengatakan menipisnya stok kantong darah di Kota Depok karena banyaknya permintaan darah dari rumah sakit.

“Kami mengimbau warga supaya bisa mendonorkan darahnya. Khususnya untuk golongan A yang saat ini tidak tersedia atau habis, karena banyak permintaan dari rumah sakit,” ucap Dudi, Jumat (27/1).

Dia menyebut permintaan darah tidak hanya dari Kota Depok saja, melainkan dari luar daerah, seperti Jakarta, Bogor dan sebagainya.

“Siapa pun yang meminta tidak bisa kami tolak, karena itu atas dasar kemanusiaan," ujarnya.

Dudi memerinci hingga Kamis (27/1), golongan darah A kosong, golongan darah B 210 labu, golongan AB 70 labu dan golongan darah O 200 labu.

"Jumlah ini terus menurun, seiring meningkatnya permintaan," kata Dudi.

Dirinya menjelaskan bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darah, bisa mendatangi Markas PMI Kota Depok, di Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City (GDC).

Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi'raz menyebut saat ini ketersediaan darah di PMI Kota Depok menipis, karena banyaknya permintaan dari rumah sakit.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News