Anggaran Rp 5,8 Miliar Digelontorkan Pemkot Depok Demi Membangun Tamude

Jumat, 27 Januari 2023 – 12:55 WIB
Anggaran Rp 5,8 Miliar Digelontorkan Pemkot Depok Demi Membangun Tamude - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat meresmikan Taman Musik Depok (Tamude). Foto : Diskominfo Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris meresmikan Gedung Taman Musik Depok (Tamude) yang berlokasi di Jalan Merdeka, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Idris mengatakan awalnya Tamude ini merupakan sebuah komunitas seni musik yang memanfaatkan Gedung Pemuda untuk berlatih selama bertahun-tahun.

Atas hal itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berinisiatif untuk memfasilitasi mereka mengembangkan kreativitasnya di bidang seni.

"Diharapkan gedung Tamude ini bisa dimanfaatkan untuk event-event musik yang mendidik dan kegiatan positif,” ucap Idris, dikutip Jumat (27/1).

Gedung Tamude dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022 senilai Rp 5,8 miliar dengan kapasitas 150 penonton.

Idris mengungkapkan bahwa gedung ini juga dapat dinikmati oleh seluruh pelaku seni, tidak hanya seni musik saja.

Sehingga, nantinya seluruh kebudayaan seni di Kota Depok semakin dikenal dan berkembang.

"Kami berharap gedung Tamude ini bisa dihadirkan lagi di beberapa tempat," terangnya.

Wali Kota Depok Mohammad Idris meresmikan Taman Musik Depok (Tamude), yang dibangun dengan menggunakan APBD dengan anggaran Rp 5,8 miliar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News