Datang ke Kota Depok, Moeldoko Bagikan Puluhan Ribu Bibit Cabai Untuk Warga

Kamis, 26 Januari 2023 – 00:35 WIB
Datang ke Kota Depok, Moeldoko Bagikan Puluhan Ribu Bibit Cabai Untuk Warga - JPNN.com Jabar
Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko membagikan puluhan ribu bibit cabai di bantaran Kali Ciliwung, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko membagikan puluhan ribu bibit cabai di bantaran Kali Ciliwung, Kota Depok, sebagai salah satu upaya untuk menekan inflasi, pada Rabu (25/1).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) ini menyebut kegiatan pembagian bibit cabai ini merupakan hasil kerja sama antara HKTI, Kementerian Pertanian, serta Pramuka.

“Ini merupakan tahap awal, selanjutnya kami ingin memberikan benih cabai kepada masyarakat untuk ditanam di rumah bukan di bantaran sungai,” ucapnya.

Dengan diberikannya bibit cabai, maka diharapkan bisa mengurangi pengeluaran khususnya untuk membeli cabai, sehingga bisa membantu menekan inflasi.

“Jangan gara-gara cabai kita inflasi, wong nanem cabai di mana aja bisa, jadi enggak ada lagi yang teriak harga cabai mahal,” tuturnya.

Dia menerangkan bahwa kegiatan ini perdana dilakukan di Kota Depok dan akan terus berjalan hingga Jakata.

“Kami targetnya 1 juta bibit cabai, tetapi untuk sementara ini di Kota Depok 25 ribu sampai 50 ribu bibit cabai, nanti kegiatan ini akan terus berlanjut sampai dengan pinggiran sungai Jakarta,” ujarnya.

Menurutnya cabai juga merupakan jenis tanaman yang mudah untuk ditanam dan menjadi salah satu faktor inflasi di Indonesia ini.

Sebagai salah satu upaya menekan inflasi, Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko membagikan puluhan ribu bibit cabai kepada warga Kota Depok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News