Begini Kondisi Polisi yang Terluka Akibat Bom Bunuh Diri Bandung

Jumat, 09 Desember 2022 – 18:00 WIB
Begini Kondisi Polisi yang Terluka Akibat Bom Bunuh Diri Bandung - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Korban bom bunuh diri Bandung yang masih mendapatkan perawatan medis di rumah sakit tersisa dua orang. Adapun korban adalah personel Polsek Astanaanyar yang terluka dalam aksi terorisme pada Rabu (7/12) lalu.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, korban yang mengalami luka dalam peristiwa itu dirawat di RS Immanuale dan RS Sartika Asih.

“Saat ini dari seluruh yang luka tinggal dua orang lagi dirawat di rumah sakit, yang lain sudah pulang dengan status berobat jalan,” katanya di Bandung, Jumat (9/12).

Aswin menambahkan, pihaknya menginstruksikan kepada jajaran untuk meningkatkan langkah antisipatif di semua markas untuk mengantisipasi kejadian terulang.

“Pascakejadian bom kemarin kami merencanakan kegiatan preventif dan meningkatkan patroli,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama RS Immanuel Ruly Sjambali menyatakan, kondisi korban yang masih dirawat dalam keadaan stabil.

Semua tindakan dan perawatan medis pun berjalan dengan baik.

“Sudah diambil sebagian dari benda asing, pecahan-pecahan dan saya rasa sudah enggak ada masalah apa-apa. Sudah stabil, sudah istirahat,” ucap Ruly.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung menyampaikan kondisi terkini para korban luka-luka akibat bom bunuh diri Polsek Astanaanyar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News