Mengharukan, Aiptu Sofyan Dimakamkan Dengan Penuh Penghormatan

Rabu, 07 Desember 2022 – 17:57 WIB
Mengharukan, Aiptu Sofyan Dimakamkan Dengan Penuh Penghormatan - JPNN.com Jabar
Suasana haru terasa saat pemakaman Aiptu Sofyan yang menjadi korban teror bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Personel dari Polrestabes Bandung dan Polda Jawa Barat menggelar upacara pemakaman Aiptu Sofyan yang menjadi korban aksi bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, pada Rabu (7/12).

Upacara pemakaman digelar di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sukahaji, Kecamatan Sukasari sekitar pukul 17.00 WIB.

"Atas nama negara, bangsa dan Kepolisian Republik Indonesia, dengan ini mempersembahkan kepada persada ibu pertiwi, jasad dan raga almarhum Aiptu Anumerta Sofyan," kata Kasatbinmas Polrestabes Bandung AKBP Sutorih selaku inspektur upacara.

Sutorih menuturkan, Sofyan meninggal dunia sekitar pukul 10.00 WIB atau dua jam setelah tragedi ledakan bom itu di Rumah Sakit (RS) Immanuel Bandung.

Dia pun berharap kepergian almarhum Sofyan bisa menjadi suri tauladan bagi seluruh anggotanya karena jasanya yang meninggal karena kegiatan dinas.

"Darma bakti menjadi suri tauladan bagi kita semua, dan ruhnya mendapat tempat semestinya," tuturnya.

Adapun pemakaman tersebut dihadiri oleh keluarga istri dari Aiptu Sofyan.

Pantauan di lokasi, istri almarhum tampak dirangkul oleh sanak saudaranya karena emosional dan tak kuasa menahan kepergian suaminya itu.

Suasana haru terasa saat pemakaman Aiptu Sofyan yang menjadi korban teror bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News