Ini Identitas Polisi yang Tewas Akibat Bom Bunuh Diri Polsek Astanaanyar Bandung

Rabu, 07 Desember 2022 – 13:05 WIB
Ini Identitas Polisi yang Tewas Akibat Bom Bunuh Diri Polsek Astanaanyar Bandung - JPNN.com Jabar
Petugas Brimob tampak berjaga di depan Jalan Astana Anyar menyusul terjadinya bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Rabu (7/12) pagi. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepala Polda Jawa Barat Irjen Pol Suntana mengungkapkan bahwa satu anggotanya menjadi korban ledakan bom diduga bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar, Kota Bandung.

Selain satu polisi meninggal, ada 10 orang lainnya yang mengalami luka-luka dengan rincian sembilan polisi dan satu warga sipil yang sedang melintas.

"Akibatnya 11 orang jadi korban, terdiri dari 10 anggota polisi dan satu orang anggota meninggal dunia atas nama Aiptu Sopyan. 9 masih dalam luka-luka, akibat serpihan dari ledakan tersebut," kata Suntana di lokasi, Rabu (7/12).

Sementara, satu warga yang mengalami luka-luka atas nama Nurhasanah yang dalam kejadian sedang melintas di depan Polsek Astanaantar.

"Satu korban atad nama Ibu Nurhasanah mengalami luka ringan yang pada saat kejadian ibu Nurhasanah sedang berjalan melewati Polsek Astanaanyar," jelas dia.

Suntana juga menjelaskan, kejadian ini diawali dari pelaku yang berada di sekitar polsek dan pukul 08.00 WIB saat personel sedang apel, pelaku memaksa masuk ke kantor polisi.

"Pelaku berada di dalam dan memaksa mendekati anggota kami yang sedang apel, lalu ditahan oleh beberapa anggota untuk tidak mendekat," ungkapnya.

"Pelaku tetap berkehendak masuk lalu mengacungkan sebuah pisau, tiba-tiba terjadi ledakan," sambungnya. (mcr27/jpnn)

Satu orang anggota polisi di Polsek Astanaanyar menjadi korban meninggal dunia dalam aksi teror bom bunuh diri. Ini Identitas polisi yang menjadi korban.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News