Pemasangan Barcode Pohon di Kota Depok Terus Berlanjut, Berikut Daftar Lokasinya

Selasa, 06 Desember 2022 – 17:30 WIB
Pemasangan Barcode Pohon di Kota Depok Terus Berlanjut, Berikut Daftar Lokasinya - JPNN.com Jabar
Potret pohon yang diberi barcode di tengah Jalan Margonda Raya. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Ety Suryahati sebut hingga kini pihaknya belum memastikan berapa banyak masyarakat yang mengakses barcode informasi pada 1.500 pohon yang ada di Kota Depok.

Ety mengungkapkan hal tersebut karena pemasangan barcode di Kota Depok belum selesai.

"Belum terdata berapa warga yang scan barcode, karena memang pemasangannya belum selesai," ucap Ety, Selasa (6/12).

Dirinya mengatakan bahwa 1.500 pohon yang telah dipasang barcode di Jalan Margonda Raya dan Jalan Juanda merupakan tahap awal dan masih akan terus berlanjut.

"Yang di Jalan Margonda Raya dan Jalan Juanda dengan jumlah 1.500 pohon itu merupakan tahap awal.  Kami akan tambah 200 untuk dipasang di Alun-alun Kota Depok, Lembah Gurame, Taman Jatijajar dan Taman Mawar," terangnya.

Dia menyebut pemasangan barcode untuk pendataan ini dilakukan sesuai dengan amanat Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2022 tentang Perlindungan Pohon. (mcr19/jpnn)

Kepala DLHK, Ety Suryahati sebut hingga kini belum dapat memastikan berapa jumlah pengakses barcode informasi pohon yang ada di Kota Depok. Ini penjelasannya.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News