Penilaian Akhir Semester di SDN Pondok Cina 1 Berujung Ricuh

Senin, 05 Desember 2022 – 18:00 WIB
Penilaian Akhir Semester di SDN Pondok Cina 1 Berujung Ricuh - JPNN.com Jabar
Potret kondisi di SDN Pondok Cina 1, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kericuhan terjadi di SDN Pondok Cina 1 antara wali murid dengan Dinas Pendidikan (Disdik) dan Satpol PP Kota Depok, pada Senin (5/12) saat berlangsungnya penilaian akhir semester (PAS).

Dalam video viral yang beredar di media sosial, para orang tua siswa menolak saat diminta untuk menunggu anaknya di luar oleh Satpol PP Kota Depok atas arahan Disdik Depok.

Hal itu, dilakukan demi kelancaran ujian yang tengah ditempuh oleh para siswa.

Namun, para orang tua murid tidak mau menurutinya, bahkan mereka meminta Satpol PP dan Disdik keluar dari area SDN Pondok Cina 1.

Salah satu orangtua murid, Cici membenarkan adanya peristiwa tersebut. Saat kejadian ada 181 siswa SDN Pondok Cina 1 yang sedang mengikuti PAS.

"Pada saat jam pelajaran pertama aman, tetapi saat jam pelajaran kedua mulai tidak kondusif karena ada Satpol PP yang membuat keruh suasana," ucap Cici, Senin (5/12).

Dirinya sangat menyangkan kedatangan Disdik dan Satpol PP yang seharusnya untuk mengamankan tetapi malah membuat gaduh.

Para orang tua siswa tidak terima saat mereka di minta keluar sekolah oleh Disdik dan Satpol PP.

Penilaian Akhir Semester (PAS) di SDN Pondok Cina 1 Kota Depok berujung ricuh, antara orang tua siswa, Disdik dan Satpol PP Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News