Kota Depok Raih Predikat Informatif Dalam Penilaian KIP Jawa Barat 2022

Minggu, 04 Desember 2022 – 11:35 WIB
Kota Depok Raih Predikat Informatif Dalam Penilaian KIP Jawa Barat 2022 - JPNN.com Jabar
Balaikota Depok (ANTARA/Foto: Feru Lantara)

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) masuk kategori kota atau kabupaten informatif, dalam penilaian Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2022.

Kepala Diskominfo Kota Depok, Manto mengatakan ada lima kualifikasi badan publik, yakni informatif, menuju informatif, cukup informatif, kurang informatif dan tidak informatif.

"Sebelumnya Pemkot Depok berada di kualifikasi menuju informatif, tetapi alhamdulillah tahun ini berada dikualifikasi informatif,” ucap Manto, dikutip Minggu (4/12).

Manto menuturkan bahwa Kota Depok masuk dalam tujuh besar kategori kota atau kabupaten informatif di Jabar, serta telah melakukan presentasi badan publik terkait KIP ke tim penilai independent, di Bandung.

“Presentasi yang dilakukan yaitu terkait ketersediaan informasi berkala, ketersediaan informasi setiap saat dan ketersediaan informasi serta merta. Pemkot Depok juga membuat satu aplikasi untuk berbagai layanan warga, dengan nama Depok Single Window,” tuturnya.

Dirinya berharap pencapaian ini bisa menjadi acuan untuk Pemkot Depok agar terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya terkait layanan publikasi.

“Alhamdulillah atas meningkatnya predikat KIP 2022 ini, mudah-mudahan kinerja kami semakin optimal dan bisa melayani masyarakat secara maksimal,” pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Kepala Diskominfo Kota Depok, Manto sebut Depok raih predikat keterbukaan informasi publik kategori informatif tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News