Gandeng Pemda Bali, Turis Asing Bakal Diboyong ke Jabar

Sabtu, 03 Desember 2022 – 14:55 WIB
Gandeng Pemda Bali, Turis Asing Bakal Diboyong ke Jabar - JPNN.com Jabar
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat Benny Bachtiar. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mulai merancang opsi memboyong wisatawan asing dari Bali ke wilayahnya.

Hal itu bahkan sudah disepakati secara lisan oleh Pemerintah Daerah Bali maupun Jabar.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan Disbudpar Bali, bisa tidak wisatawan asing yang menyukai alam yang orisinil didorong ke Jabar, dan mereka sepakat boleh,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat Benny Bachtiar dikonfirmasi, Sabtu (3/12).

Ia mengungkapkan, objek wisata alam di Jabar begitu melimpah. Guna mendongkrak kunjungan wisatawan asing, pihaknya menjalin kesepakatan dengan Bali dengan menjaring lebih banyak kunjungan mancanegara ke Jabar.

“Di Kabupaten Kuningan dan Majalengka, di sana banyak desa wisata yang cantik-cantik, tidak kalah dengan desa yang ada di Provinsi Bali, jauh lebih cantik bahkan,” ujarnya.

Menurut dia, tata kelola objek wisata alam masih menjadi kendala yang harus diselesaikan untuk menjaring wisatawan asing.

Fasilitas dan infrastruktur pendukung objek wisata juga masih perlu perbaikan dan inovasi.

“Kemarin saya langsung ke tempat wisata yang di Kuningan, ini potensinya luar biasa. Banyak sekali hal-hal yang bisa ditawarkan dan kalau dikelola dengan baik itu bisa jadi destinasi wisata favorit untuk wisatawan asing,” jelasnya.

Pemprov Jabar tengah merancang konsep agar wisatawan asing Bali bisa diboyong ke Jawa Barat. Bekerja sama dengan Pemprov Bali.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News