11 Korban Gempa Cianjur Masih Hilang, Titik Fokus Pencarian Bergeser

Jumat, 02 Desember 2022 – 13:35 WIB
11 Korban Gempa Cianjur Masih Hilang, Titik Fokus Pencarian Bergeser - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban hilang dalam musibah gempa di Kabupaten Cianjur. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Tim SAR Gabungan menggabungkan dua worksite atau titik pencarian korban hilang dalam musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Memasuki hari ke 12 pencarian, masih ada 11 korban yang diduga tertimbun dalam longsor yang terjadi akibat gempa bumi itu.

Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril mengatakan, pencarian difokuskan di dua tempat yakni Warung Sate Shinta dan Desa Cijedil RT 03.

“Adapun worksite dibagi menjadi dua yaitu worksite 2b dengan 156 personel dan 4 search dog dan worksite 2c dengan 139 personel dan 4 search dog,” katanya dalam keterangannya, Jumat (2/12).

Ada pun pencarian korban gempa 5,6 SR Cianjur itu terus dilakukan hingga perpanjangan pertama yang berakhir Rabu (30/11).

Posko Penanganan Darurat Bencana Gempa Cianjur mencatat korban meninggal sebanyak 329 jiwa dan 11 lainnya massih dinyatakan hilang dan masuk daftar pencarian.

Untuk menyelesaikan daftar pencarian ini, Posko memutuskan untuk memperpanjang masa pencarian korban hilang selama tiga hari, terhitung pada 1 hingga 3 Desember 2022.

Hal tersebut melihat kondisi lapangan dan ahli waris yang masih mengharapka ditemukannya korban yang masih hilang.

Tim SAR Gabungan masih berupaya mencari 11 korban hilang dalam musibah gempa Cianjur. Masuk hari ke-12, titik pencarian digabungkan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News