Diskar PB Kesulitan Evakuasi Monyet Liar di Permukiman Bandung

Rabu, 30 November 2022 – 16:30 WIB
Diskar PB Kesulitan Evakuasi Monyet Liar di Permukiman Bandung - JPNN.com Jabar
Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung M Yusuf Hidayat. Foto: Humas Pemkot Bandung.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Teror monyet liar di Kota Bandung diprediksi masih berlanjut. Pasalnya, petugas pemadam kebakaran masih kesulitan mengevakuasi karena sifat hewan yang dinamis.  

Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung M Yusuf Hidayat mengatakan, pihaknya sudah mendapat laporan dari masyarakat mengenai adanya monyet yang berkeliaran di permukiman warga.

Bukan hanya laporan langsung, informasi itu juga beredar di media sosial.

“Berdasarkan yang kami pantau adanya hewan liar monyet di permukiman ada di Cipadung, Kiaracondong, Antapani, hingga Cipadung,” kata dia ditemui di Balai Kota Bandung, Rabu (30/11).

Yusuf menjelaskan, karena monyet tersebut belum berhasil ditangkap, pihaknya tidak bisa memastikan dari mana asal hewan itu berasal.

Pasalnya, kata Yusuf, bisa saja sekumpulan monyet tersebut keluar dari tempat tinggal atau kandang untuk mencari makan.

“Monyet liar kadang kan ada yang dipelihara. Nah, apakah itu peliharaan atau bukan. Dilepaskan untuk mencari makan atau tidak, karena jenisnya hampir sama dengan yang dilaporkan itu,” jelasnya.

Yusuf menuturkan, untuk memudahkan proses pencarian dan penangkapan monyet liar itu, Diskar PB bekerja sama dengan BBKSDA Jawa Barat yang lebih ahli di bidang ini.

Diskar PB Bandung masih berusaha mencari dan menangkap sekumpulan monyet liar yang masuk ke permukiman warga. Minta masyarakat jangan panik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News