Waspada! 5 Makanan Lezat Ini Bikin Asam Urat Meningkat Tajam

Rabu, 30 November 2022 – 08:30 WIB
Waspada! 5 Makanan Lezat Ini Bikin Asam Urat Meningkat Tajam - JPNN.com Jabar
Pelanggan saat menyantap menu seafood. Foto: Cut The Crab

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Asam urat merupakan salah satu penyakit yang menyerang sendi-sendi tubuh. Asam urat terasa sangat menyakitkan jika sedang kambuh.

Asam urat biasanya menyerang sendi lutut, dan kaki. Adapun asam urat merupakan zat sisa berlebih dari metabolisme purin pada tubuh.

Ketika asam urat ini menumpuk pada tubuh, maka bisa menimbulkan bentuk kristal-kristal yang menempel pada sendi-sendi manusia.

Saat zat asam urat itu terus-menerus menumpuk, maka akan menimbulkan gejala radang pada sendi.

Ada beberapa makanan yang bisa menjadi pemicu asam urat yang harus Anda ketahui. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Gula Fruktosa dan Buah

Makanan yang mengandung gula fruktosa ternyata tidak hanya dibatasi oleh penderita gula darah tinggi, tetapi juga penderita asam urat.

Pasalnya, makanan mengandung gula fruktosa ini bisa meningkatkan risiko tingginya asam urat sebanyak 74 persen dibanding gula lainnya.

Adapun gula fruktosa ini bisa ditemukan pada makanan atau minuman bersoda, minuman kaleng, ataupun minuman sachet yang manis-manis.

Lima makanan lezat ini bisa membuat asam urat meningkat tajam, salah satunya seafood.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News