Pemkot Bandung Sediakan Rumah Sakit Khusus untuk Menampung Pasien Gempa Cianjur

Senin, 28 November 2022 – 14:10 WIB
Pemkot Bandung Sediakan Rumah Sakit Khusus untuk Menampung Pasien Gempa Cianjur - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Para korban gempa Cianjur mendapat perawatan di RSUD Sayang Cianjur. Selasa (22/11). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyediakan rumah sakit eks Kawaluyaan untuk menampung korban gempa Cianjur.

Nantinya korban yang ditampung adalah pasien-pasien yang menjalani penanganan medis di Kota Bandung.

“Yang kami pikirkan adalah pascapenanganan, karena tidak mungkin setelah korban gempa selesai operasi di rumah sakit Kota Bandung (kemudian) dikembalikan ke asalnya, belum tentu rumahnya ada,” kata Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Senin (28/11).

Menurut Yana, rumah sakit eks Kawaluyaan bisa jadi tempat tinggal sementara para korban bersama keluarganya, sampai rumah di Cianjur siap kembali ditempati.

“Kami menyiapkan RS eks Kawaluyaan di Kota Bandung untuk menampung pasien-pasien pascaoperasi yang dilakukan sejumlah rumah sakit di Bandung,” jelasnya.

Jika korban sudah ada tempat yang menampung di Cianjur, maka Pemkot Bandung akan mengembalikannya ke kota asal.

“Pasien keluarga juga bisa ikut menemani. Jadi, setelah semuanya selesai baru pasien bisa kembali dan pulang ke Cianjur,” ujarnya. (mcr27/jpnn)

Rumah Sakit eks Kawaluyaan disiapkan Pemkot Bandung untuk menampung pasien gempa Cianjur pascaoperasi yang dirujuk ke RS di Kota Bandung.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News