Dubes Belanda Tertarik Kembangkan Wisata Sejarah di Kota Depok

Senin, 28 November 2022 – 14:00 WIB
Dubes Belanda Tertarik Kembangkan Wisata Sejarah di Kota Depok - JPNN.com Jabar
Duta Besar (Dubes) Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns saat datang ke Kota Depok. Foto : Diskominfo Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Duta Besar (Dubes) Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns kembali mengunjungi Kota Depok untuk berkolaborasi membangun kawasan heritage.

Lambert Grijns mengungkapkan ini merupakan kunjungan kedua yang dilakukannhya, untuk membangun kawasan wisata yang merupakan peninggalan Belanda di Kota Depok.

“Ini kunjungan saya kedua kalinya di Kota Depok, suatu kehormatan yang besar karena Belanda dan Depok ada hubungan yang kuat dalam hal sejarah," ucap Lambert Grijns, dikutip Senin (28/11).

Dirinya juga mengajak sektor wisata, akademisi dan masyarakat untuk turut bersinergi mengembangkan wisata sejarah di Kota Depok.

"Kami ingin semuanya punya peran agar peninggalan sejarah bisa lebih menarik," tuturnya.

Dalam kunjungannya, Lambert Grijns yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengunjungi Rumah Cimanggis yang merupakan rumah asli peninggalan Belanda dan beberapa tempat bersejarah lainnya.

"Mudah-mudahan rencana ini dapat terealisasi, sehingga masyarakat di Kota Depok bisa bangga memiliki tempat khusus yang dapat dimanfaatkan untuk wisata sejarah Belanda," jelasnya.

Wali Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyebut pengembangan kawasan Depok Lama tersebut akan dilakukan melalui kolaborasi.

Dubes Belanda untuk Indonesia mengunjungi Kota Depok untuk bersinergi membangun kawasan wisata sejarah dari bangunan peninggalan Belanda yang ada di Kota Depok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News